Sabtu, 18 Oktober 2014

DKI JAKARTA Suhu Jakarta Mulai Menurun

MESKI warga DKI Jakarta dan sekitarnya masih mengeluhkan suhu panas, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengklaim suhu di Jakarta mulai menurun.Berdasarkan pemantauan suhu udara Jakarta yang sempat memuncak di titik 36°-37° celsius pada beberapa minggu silam, suhu perlahan mulai menurun hingga ke titik 34° celsius.

Menurut Kepala Subbidang Peringatan Dini Cuaca Ekstrem BMKG Kukuh Ribudiyanto, penyebab menurunnya suhu udara di Ibu Kota disebabkan awan-awan di beberapa wilayah yang bermanfaat untuk mereduksi dampak dari radiasi matahari sudah bertumbuh. “Cuaca Jakarta dan sekitarnya memang masih panas, tetapi suhunya perlahan mulai menurun. Tidak seekstrem beberapa minggu lalu,“ tutur Kukuh saat dihubungi Media Indonesia, Kamis (16/10).

Mulainya penurunan suhu di kawasan Jakarta, lanjut dia, juga diikuti dengan perubahan cuaca di beberapa wilayah.
ยบ“Sekarang ini wilayah selatan sudah memasuki masa transisi, sedangkan wilayah-wilayah lain masih diliputi cuaca panas,“ ujarnya.

Yosca Yasahardja mengimbau masyarakat tidak boleh menganggap enteng cuaca panas. Setidaknya, masyarakat harus mencukupi kadar air di dalam tubuh dengan rajin minum air putih, menjaga pola makan dengan asupan pangan bergizi tinggi, dan tidak membiarkan tubuh kurang istirahat. (Tes/J-4) Media Indonesia, 17/10/2014, halaman 8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar