Sabtu, 30 Januari 2016

Rest Area di Tol Cipali Perlu Ditambah

SEKITAR awal Januari lalu, saya mengunjungi Cirebon melalui Tol Cipali. Jakarta Cirebon ditempuh sekitar 4 jam. Kondisi jalan di Tol Cipali cukup baik, ditambah lagi dengan keberadaan rest area.

Sayangnya, saya rasakan rest area yang ada masih kurang, karena jarak antara satu rest area dan yang berikutnya masih sangat jauh. Saat mengantuk dan lelah, untuk menjumpai rest area berikutnya sangat lama. Bahkan, saat kelelahan yang sangat pun masih harus menempuh jarak cukup jauh.

Ditambah lagi, bila kondisi cuaca kurang baik. Saat saya ke Cirebon tersebut, cuaca di Tol Cipali hujan deras.

Ketika saya masuk Tol Cipali, hujan turun cukup deras, bahkan hingga sampai di Cirebon hujan tidak berhenti.

Saat itu sudah menjelang sore dan cuaca sangat gelap. Hujan disertai a ngin.

Tentu saja sangat mengkhawatirkan menghadapi hujan cukup deras di tol yang masih sepi itu.

Saya berharap antara rest area yang satu dan yang berikutnya tidak terlalu jauh jaraknya, karena pengendara ketika terlewat rest area yang satu sangat berharap bisa segera menjumpai rest area berikutnya. Apalagi, di tengah cuaca buruk dan kondisi tol yang masih sepi.

Dian Anna Depok, Media Indonesia, 28 Januari 2016, Halaman 7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar