Rabu, 10 Juli 2013

Polisi Gandeng Komunitas Otomotif

Dalam rangkat menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukumnya, Polres Grobongan menjalin kemitraan dengan berbagai elemen masyarakat. Seperti yang dilaksanakan Jumat (28/6) malam, di Omah Kopi, Purwodadi, Kapolres Langgeng Purnomo SIK MH mengukuhkan kemitraan dengan pecinta otomotif roda dua (sepeda motor) maupun roda empat (mobil).

Hadir dalam kesempatan itu perwakilan belasan komunitas sepeda motor dan komunitas mobil.

"Kegiatan ini sungguh luar biasa. Dengan kemitraan ini, manfaatnya sangat banyak, terkait kamtibmas, kemudian upaya sosialisasi keselamatan berlalulintas, menekan angka kriminal, narkoba, dan mencegah geng motor. Disini sudah terjadi satu visi dan misi untuk bersama sama membangun stigma positif di masyarakat," kata Kapolres dalam sambutannya.

Dikatakan Langgeng Purnomo, pihaknya berharap pecinta otomotif di Grobongan untuk mensosialisasikan serta sebagai pelopor keselamatan berlalulintas dan menjadikan keselamaan sebagai sebuah kebutuhan.

"Kami menjadikan anggota komunitas sebagai pelopor keselamatan berlalulintas," tutur Kasatlantas AKP Tarhim SH.

Kapolres juga meresmikan Forum Motor Grobongan (Frog) yang beranggotakan seluruh komunitas sepeda motor di Kabupaten Grobongan. Tercatat ada 19 klub motor yang melebur menjadi satu dalam keanggotaan Frog. Sumber Suara Merdeka 1 Juli 2013.

NB : Kami dari MB Rent Car : Rental Mobil Jakarta sangat mendukung keselamatan berlalulintas di jalan raya. Karena bukan hanya tugas polisi saja melainkan menjadi kewajiban setiap pengendara kendaraan bermotor di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar